Piknik ke Belitung (Part 1)

Holaa~~

Alhamdulillah punya sedikit niat buat kembali ngeblog. Bukan karena sibuk, tapi memang Nidi anaknya pemalas *alasan klasik*.

Bulan Februari kemarin ketika Pilkada Jakarta, gw dan beberapa temen sempat jalan-jalan ke Belitung.

Awalnya gw kira Bangka dan Belitung itu sama, ternyata beda pulau ya haha 🙈.

Tanggal 19 Februari 17, jam 9 pagi gw harus sudah check in, kali ini gw menggunakan maskapai Lion Air. Tidak semua maskapai melayani rute Cgk – TJQ. Harga tiket PP sekitar 600 ribu *serius murah banget.

Perjalanan ditempuh selama 1 jam, Alhamdulillah arrived safely 👌🏻

Harus banget ada foto dari atas pesawat

Sampai bandara Tanjung Pandan disambut hujan deras 👏🏻👏🏻 damn!! Gagal semua rencana 😭. Untung ada temen-temen yang (pura-pura)saling menguatkan haha. Kebetulan gw menginap di Hotel Hanggar 21, jadi ada layanan antar jemput ke Bandara.

Hotel Hanggar 21 letaknya ga terlalu jauh dari Bandara, hanya dengan 10 menit menggunakan mobil. Nanti akan gw buat review terpisah untuk hotel ini.

Saran gw kalau ke Belitung lebih baik sewa mobil daripada motor. Harga sewa mobil 500ribu/hari sudah termasuk bbm dan driver. Memang sih ga macet, tapi jarak antar lokasi wisata jauh bangeeettt.

Selesai check in hotel, gw dan temen-temen makan siang di Mie Atep. Katanya sih ini makanan khas Belitung. Harganya cukup terjangkau hanya 15ribu/porsi. Minumannya cobain es jeruk kunci..maknyuss 👌🏻

Minuman Khas Belitung, Es Jeruk Kunci. Harga 5 ribu/gelas
Kurang afdol ke Belitung tanpa makan Mie Atep. Harga 15 ribu/porsi

Selesai makan siang lanjut jalan ke pantai yang menjadikan Belitung terkenal, pantai Laskar Pelangi. Cuacanya kurang mendukung jadi cuma sebentar disana. Kalau kalian ke Belitung jangan dibulan September – Februari ya, cuacanya jelek banget.

Lanjut ke lokasi selanjutnya ke kedai kopi namanya Kong Djie Coffee. View yang ditawarkan Kong Djie Coffee yaitu Pantai Tanjung Pendam. Jadi sambil ngopi bisa menikmati sunset. Belitung memang terkenal kopinya. Ada 1 daerah di Belitung yang hampir semua tempat isinya kedai kopi.


Sebelum pulang ke hotel, pastinya gw mampir dulu ke pantai Tanjung Pendam. Foto-foto sebentar kemudian pulang karena sudah malam.

​

​​

​

Sekian dulu cerita hari pertama di Belitung.

Kalau ada yang mau ditanyakan mengenai itinerary, budget atau contact transport selama di Belitung silahkan comment atau email ke : hallonidi@gmail.com

Xoxo

Nidiiw

Leave a Reply

