Life is Unfair (?)

Beberapa minggu ini ada sesuatu yang mengganjal di hati tapi susah untuk diutarakan (?). Banyak keinginan yang sebetulnya saya sendiri ga tahu apa sih yang saya inginkan, dan bagaimana cara untuk mewujudkannya.

Bisa dibilang tahun 2014 lalu adalah tahun  terberat bagi saya. Menyadari bahwa umur yang sudah tidak bisa dibilang ABG (lagi) jadi harus ada sesuatu yang bisa saya banggakan di diri sendiri.

Kenapa saya beri judul Life is Unfair di tulisan kali ini, karena saya sempat merasa (sedikit) kecewa dengan diri sendiri. Sering berpikir Kenapa sih saya ga bisa seperti dia?

Melihat teman yang bisa jalan-jalan ke luar negeri hampir setiap bulan.

Beli make up keluaran terbaru, beli lipstik yang harganya 1 bulan uang jajan saya.

Menemukan pasangan hidupnya

…dan masih banyak lagi

Lantas saya pun sadar, apa yang terlihat baik di luar belum tentu baik juga di dalam. Saya tau dia yang suka jalan – jalan keluar negeri hanya untuk menghindari keluarganya yang ‘meneror’ untuk segera punya anak. Saya tahu betapa tertekannya dia 😦

Banyak hal- hal kecil yang justru luput dari rasa syukur saya 😦

Saya punya orang tua dan keluarga yang sayang dengan sepenuh hati.

Saya masih punya pekerjaan, sehingga saya Insha Allah tidak membebankan orang tua secara materiil lagi.

Saya punya teman-teman yang kadang suka nyinyir yang siap menghibur dan diculik kalau lagi bosan.

..masih banyak yang seharusnya saya syukuri.

Memang manusia kadang suka khilaf dengan tidak mensyukuri apa yang ada di depan mata. Kenapa juga harus iri, membandingkan berkah hidup diri sendiri dengan orang lain?

So..Apakah hidup yang tidak adil atau malah kita yang kurang bersyukur?

Sekarang saya tahu jawabannya 🙂

xoxo

Nidi

(terinspirasi blog @chachathaib)

Leave a Reply

